Kenapa layar komputer berkedip sendiri dan kursor pindah ketengah

 


Dimohon baca tulisan yang saya buat berikut dari awal sampai akhir, agar tidak salah paham. Ini adalah pengalaman saya pribadi menggunakan pc saya sendiri.

Jadi problemnya adalah, layar komputer berkedip dengan sendirinya selama beberapa detik padahal saya tidak ngapa-ngapain komputer saya. Dan setelah berkedip kursor mouse itu pindah sendiri ke tengah tengah layar. Dan setelah mengetahui hal itu, saya coba melepas pasang kabel HDMI, restart komputer, re-install driver vga, ternyata masih saja seperti berkedip sendiri.

Dan akhirnya saya bisa memperbaikinya dengan cara meng-install driver VGA versi lama. Apakah anda menggunakan VGA Nvidia Geforce Gtx series seperti yang saya gunakan? (saya pakai Geforce Gtx 750 Ti). Dan apakah anda juga menggunakan Windows 10 64bit?. Jika iya, cobalah cara ini. Silakan download dan instal graphic driver nvidia versi 457.09 >link download

Sebenarnya saya juga tidak tahu kenapa bisa begini. Perkiraan saya itu mungkin driver nvidia pada versi terbaru saat ini (mei 2021) memiliki bug pada windows 10 atau vga yang kita pakai. Mungkin pada update berikutnya nvidia akan memperbaiki masalah terebut.

Mohon untuk infonya apakah berhasil atau tidak bagi kalian yang mencoba cara ini. Mungkin saya bisa membantu sedikit untuk menyelesaikannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini